Bisnis  

Tips Memulai Bisnis Online Dari Awal Tanpa Modal Banyak

Avatar

Tips Memulai Bisnis Online Dari Awal Tanpa Modal Banyak
Shampo Penumbuh Rambut

Halo sahabat Kitahebat apa kalian semua baru ingin memulai berbisnis ? apa kalian tidak memiliki banyak modal untuk memulainya? jangan patah semangat ya sahabat kali ini saya akan mengulas tentang  Tips Memulai Bisnis Online Dari Awal Tanpa Modal Banyak.

Pemutih Kulit

Belajar bisnis online kini semakin mudah dilakukan. Apakah bisnis toko online semakin digandrungi. Dalam hal jual beli misalnya, banyak pedagang yang online. Anda pasti sudah sering mendengar banyak bisnis online yang mencari keuntungan tanpa harus membuka warung secara fisik.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online Dari Awal Tanpa Modal yang Banyak?

1. Harus mengerti apa yang ingin Anda jual

Jika Anda tidak mengerti apa yang ingin Anda jual, mengapa Anda menjalankan toko online? Apakah Anda benar-benar memahami dan menentukan bagaimana hasil bisnis online Anda nantinya.

2. Riset pesaing

Cara sukses bisnis dari nol adalah dengan mengetahui pesaing Anda. Caranya, Anda bisa mulai dengan meneliti bagaimana mereka menjual produk secara online. Cukup telusuri melalui platform marketplace online, seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada, hingga Shopee.

Long Tunik Shanghai

Cari tahu apa yang mereka tawarkan supaya lebih banyak orang membeli. Rating dan review memang memiliki pengaruh yang sangat kuat. Namun, hal ini tidak selalu terjadi. Tidak sedikit pembeli yang kecewa kemudian memberikan rating dan review yang buruk.

3. Temukan supplier bisnis online terpercaya

Cara berbisnis online dari nol adalah dengan mencari supplier yang terpercaya. Tidak apa-apa untuk menemukan pemasok di pusat grosir sangat mudah. Namun, Anda akan semakin sulit untuk mendapatkan keuntungan dari produk yang Anda jual.

Di mana Anda menemukan pemasok? Dimungkinkan untuk menemukan pemasok di luar negeri. Atau dengan mengunjungi pusat kerajinan di daerah tersebut. Buktinya Brodo, brand sepatu pria, bisa sukses dengan memberdayakan sepatu Cibaduyut.

4. Ciptakan brand bisnis online yang tidak akan dipercaya orang

Banyak orang memulai bisnis online dengan cara ala kadarnya. Mulai dari menghadirkan nama brand bisnisnya sendiri hingga logo yang dibuatnya. Faktanya, seseorang tidak dapat membangun sebuah bangunan dari citra bisnis itu sendiri.

Lihat saja merek terkenal seperti Pepsi atau Nike. Nama merek dan logo mereka melekat di benak orang. Ditambah dengan kualitas yang mereka tawarkan, membuat orang percaya bahwa penjualannya bagus.

5. Buat situs web atau media sosial

Bukan bisnis online jika tidak memasarkannya secara online. Oleh karena itu, Anda memerlukan website atau media sosial untuk menggunakan toko online Anda dan memamerkan produk Anda. Selain itu, menurut survei Verisign, 56% orang tidak mempercayai bisnis online yang tidak memiliki situs web.

Selain website dan media sosial, Anda juga bisa membuka toko di berbagai aplikasi jual beli online, seperti Blibli, Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Dengan begitu, pelanggan akan lebih mudah membeli produk Anda.

6. Gratis untuk promosi berbayar

Bukan rahasia lagi kalau promosi melalui media sosial bisa dilakukan dengan biaya, tapi bisa juga gratis. Tapi, meski sama-sama membantu meningkatkan volume penjualan, yang gratis dan berbayar lebih efektif daripada yang berbayar karena lebih tepat sasaran.

Saat ini media sosial seperti Facebook dan Instagram menawarkan iklan atau iklan berbayar bagi mereka yang menginginkan produk yang semakin dikenal.

Itulah  Tips Memulai Bisnis Online Dari Awal Tanpa Modal Banyak, semoga dapat menambah wawasan bagi sahabat Kitahebat

Terimakasih 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *