Kenali Fitur Terbaru Di Aplikasi Telegram yang Membuat Telegram Semakin Menarik dan Mudah Digunakan

Avatar

Kenali Fitur Terbaru Di Aplikasi Telegram yang Membuat Telegram Semakin Menarik dan Mudah Digunakan
Shampo Penumbuh Rambut

Telegram baru saja merilis informasi terkait pembaruan terbaru di platformnya. Pembaruan tersebut diklaim dilakukan untuk memudahkan pengguna berinteraksi di layanan pesan instan pesaing WhatsApp tersebut.

Pemutih Kulit

Dikutip dari blog resminya, update kali ini memuat sejumlah fitur baru, mulai dari fitur membuat nada notifikasi sendiri, mengatur durasi menonaktifkan chat atau menghapus pesan secara otomatis, dan lain-lain.

Berikut ini adalah fitur baru Telegram yang harus Anda ketahui dan bisa langsung Anda coba baik untuk pengguna Android maupun iOS.

Kemeja Blouse

Apa Saja Fitur Terbaru di Telegram?

Suara Notifikasi Custom 

Melalui pembaruan ini, pengguna sekarang dapat menggunakan suara apa pun sebagai suara notifikasi, membuat suara khusus dari lagu favorit mereka, suara lucu atau bahkan suara kucing sekali pun.

Long Tunik Shanghai

Caranya mudah, cukup ketuk file audio pendek atau pesan suara di obrolan untuk menambahkannya ke daftar suara yang lebih cepat yang dapat Anda terapkan ke obrolan apa pun dan Anda dapat langsung mendengar suara notifikasi kustom Anda sendiri.

Selain itu, Anda juga dapat berbagi suara dengan teman dan mengaksesnya dari semua perangkat melalui Pengaturan > Notifikasi dan Suara. Anda juga dapat menambahkan suara baru dan menyetel suara untuk obrolan pribadi atau seluruh grup dan saluran. Suara dapat menggunakan file audio dan pesan suara di bawah 5 detik hingga 300KB. 

Menu Auto Delete Baru di Profil

Lalu ada menu Auto Delete yang juga diperbarui. Menu ini dapat diaktifkan di obrolan mana pun untuk membuat percakapan lebih rahasia atau tidak berantakan. Sekarang dibutuhkan lebih sedikit langkah untuk mengaktifkan dan mendukung pengaturan waktu yang fleksibel seperti 2 hari, 3 minggu, 4 bulan, dan lainnya.

Balasan dalam Pesan yang Diteruskan

Telegram adalah aplikasi pertama yang membuat balasan lebih mudah dan lebih efisien untuk dialihkan (2015). Gesek ke kiri pada pesan apa pun untuk membalas. Balasan Anda akan menyertakan tampilan di mana Anda dapat mengetuk untuk melompat langsung ke pesan asli.

Tampilan balasan yang sama ini sekarang disertakan saat meneruskan pesan ke obrolan lain, sehingga semua orang dapat melihat konteks lengkap percakapan dan lelucon grup.

Durasi Bisu Kustom

Selama bertahun-tahun, pengguna Telegram dapat mematikan notifikasi sementara untuk istirahat 8 jam atau 2 hari. Nah, melalui update terbaru, pengguna bisa menjeda notifikasi untuk durasi tertentu, agar istirahat siang atau liburan Anda tidak terganggu dan bertahan lebih lama.

Setiap obrolan memiliki menu yang lebih sederhana untuk mengatur peringatan. Pilih Senyap untuk menerima notifikasi senyap, atau salah satu opsi Senyap untuk mematikan notifikasi sepenuhnya.

Di Android, ketuk ‘Pemberitahuan’ di halaman info obrolan atau Menu Android > Bisu di bagian atas obrolan. Untuk iOS, ketuk Bisu di halaman info obrolan.

Peningkatan PiP, Bot Baru, dan Animasi

Selanjutnya, ada pembaruan Picture in Picture (PiP) yang mengalami peningkatan. Video apa pun di aplikasi seluler Telegram dapat ditonton dalam mode Picture-in-Picture, sehingga pengguna dapat terus mengobrol sambil menonton siaran langsung atau melakukan hal lain.

Pembaruan ini meningkatkan jendela pemutar. Di Android, cukup cubit untuk mengubah ukurannya, ketuk X untuk menutupnya dengan cepat, dan nikmati desain barunya. Selain itu ada juga peningkatan pada Bot, peningkatan terjemahan di iOS dan Animasi baru dan lebih banyak Emoji Animasi

Itulah Fitur Terbaru Di Aplikasi Telegram yang Membuat Telegram Semakin Menarik dan Mudah Digunakan, semoga dapat menambah wawasan bagi sahabat Kitahebat

Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *