Fitur Menarik Aplikasi Telegram yang Perlu Anda Coba Jangan Sampai Jadi yang Terakhir Ya

Avatar

Fitur Menarik Aplikasi Telegram yang Perlu Anda Coba Jangan Sampai Jadi yang Terakhir Ya

Jika berbicara tentang aplikasi yang berhubungan dengan komunikasi, pikiran kita pasti akan tertuju pada beberapa pilihan aplikasi yang fenomenal. Diantaranya ialah WhatsApp, Facebook, Twitter, Instagram, bahkan Telegram.

Pemutih Kulit

Baca juga :Fitur Pada Telegram yang Tidak Dimiliki oleh Aplikasi WhatsApp, Kamu Suka yang Mana ?

Dimana kita tahu bahwa masing-masing aplikasi tersebut mempunyai fungsi yang sama, yaitu berguna untuk memudahkan komunikasi manusia di berbagai situasi dan kondisi. Apalagi fitur-fitur yang disediakan menambah nilai daya tarik penggunanya. 

Kemeja Blouse

Tidak terkecuali aplikasi Telegram yang mempunyai banyak fitur menarik yang sangat tidak ingin dilewatkan oleh pengguna internet modern. Bukan sekedar fitur biasa, tapi terkadang fitur tersebut sangat bermanfaat jika kita bisa memanfaatkannya secara maksimal untuk keperluan pribadi atau umum.

Fitur Menarik Telegram yang Perlu Anda Coba

⦁ Secret Chat

Di fitur ini screenshot tidak bisa digunakan, untuk itu kita bebas membicarakan apa saja. Bahkan pesan terkirim bisa diedit dan dihapus. Dan jangan lupa, Telegram adalah satu-satunya aplikasi chatting yang tidak bisa dicegat pemerintah. Sehingga keamanannya sangat terjamin.

⦁ Berbagi Ukuran File Besar

Tidak jarang saat kita berbagi file dengan teman, banyak masalah mengenai ukuran. Nah jangan khawatir. Karena telegram bisa digunakan untuk mengirim file berukuran besar. Bahkan tidak jarang banyak pengguna aplikasi Telegram yang mendownload film/drama yang berukuran ratusan MB, lalu berapa kapasitas maksimal ukuran file yang bisa dikirim? Bisa sampai 1.5GB. 

⦁ Menggunakan Lebih Dari 1 Angka

Menarik sekali ketika kita bisa berpindah akun dengan 1 aplikasi seperti di Telegram. Karena pengguna bisa mempunyai nomor yang berbeda dengan akun yang sama, sangat menguntungkan bukan? Telegram bisa kita buat untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

⦁ Bot Telegram

Fitur Program kecerdasan buatan ini sudah lama digunakan oleh pengguna Telegram sebagai mesin pembelajaran yang berfungsi untuk berbagai hal. Mulai dari penyedia musik, cuaca, berita, nonton youtube, main game dan masih banyak lagi.

⦁ Grup Telegram Berkapasitas Besar

Telegram menampung banyak pengguna hingga ribuan, termasuk file yang dikirim oleh member. Kita bisa melihat banyak grub telegram dengan banyak urgensi yang menguntungkan mengenai peluang untuk belajar lebih aktif, di sisi lain file yang dikirim antar anggota sangat berguna.

Seperti Forum Literasi Baca atau ebook.id yang menyediakan ribuan buku digital gratis yang sangat bermanfaat bagi pelajar dan masyarakat umum.

⦁ Tampilan Kustomisasi

Kustomisasi ini cukup menarik saat kita ingin mengupdate tampilan akun kita, apalagi kita bisa merubahnya sesuai keinginan kita guys. Caranya klik icon 3 garis horizontal di pojok kiri atas > Setting > Setting Chat > Buat Tema Baru. Anda bahkan dapat mengubah ukuran teks.

⦁ Polling 2.0

Fitur baru yang diluncurkan Telegram ini berfungsi seperti polling (Visible Votes, Multiple Answers dan Quiz Mode) di forum diskusi atau percakapan.

⦁ Suara Notifikasi Kustom

Anda bisa membuat notifikasi khusus dari koleksi musik Anda atau bahkan meme dengan mengubah suara apa pun menjadi nada notifikasi. Cukup buka Pengaturan > Notifikasi dan Suara, lalu berikan akses ke ruang penyimpanan audio atau musik.

Menariknya, Anda bisa mempersonalisasi percakapan individual atau seluruh obrolan grup dengan menambahkan nada baru dan menyesuaikan suaranya. Nada dering Telegram bersifat lintas platform juga gratis. Saat ini mendukung file audio dan pesan suara dengan durasi kurang dari 5 detik dan ukuran file sampai 300 KB.

Itulah  Fitur Menarik Aplikasi Telegram yang Perlu Anda Coba, jangan sampai kamu jadi yang terakhir yaa