Cara  

Cara Ampuh Unmute Story Instagram Biar Bisa Denger Suara!

Avatar

Cara Ampuh Unmute Story Instagram Biar Bisa Denger Suara!
Shampo Penumbuh Rambut

Cara unmute story Instagram adalah proses mengembalikan suara yang telah dimatikan pada sebuah story Instagram. Hal ini dapat dilakukan dengan beberapa cara, tergantung pada bagaimana story tersebut dibisukan.

Mematikan suara pada story Instagram dapat dilakukan dengan mengetuk ikon speaker yang terdapat di bagian bawah kiri story. Jika suara telah dibisukan, ikon speaker akan berwarna abu-abu dan terdapat tanda silang di dalamnya. Untuk mengembalikan suara, cukup ketuk ikon speaker tersebut sekali lagi.

Pemutih Kulit

Selain itu, suara pada story Instagram juga dapat dibisukan melalui pengaturan aplikasi. Untuk melakukannya, buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon profil di pojok kanan bawah. Kemudian, ketuk ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Di bagian “Suara”, pastikan opsi “Bisukan Suara Cerita” tidak aktif.

Kemeja Blouse

Mengembalikan suara pada story Instagram sangat penting untuk dapat menikmati konten secara maksimal. Tanpa suara, pengguna akan kesulitan memahami apa yang disampaikan dalam story tersebut.

Cara Membuka Bisu Story Instagram

Mengembalikan suara pada story Instagram sangat penting untuk dapat menikmati konten secara maksimal. Tanpa suara, pengguna akan kesulitan memahami apa yang disampaikan dalam story tersebut. Ada beberapa cara untuk membuka bisu story Instagram, tergantung pada bagaimana story tersebut dibisukan.

  • Ketuk ikon speaker
  • Pengaturan aplikasi
  • Restart aplikasi
  • Perbarui aplikasi

Jika story Instagram dibisukan melalui ikon speaker, cukup ketuk ikon tersebut sekali lagi untuk mengembalikan suara. Jika story dibisukan melalui pengaturan aplikasi, buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon profil di pojok kanan bawah. Kemudian, ketuk ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Di bagian “Suara”, pastikan opsi “Bisukan Suara Cerita” tidak aktif. Jika story masih bisu, coba restart aplikasi Instagram atau perbarui aplikasi ke versi terbaru.

Ketuk ikon speaker

Mengetuk ikon speaker merupakan salah satu cara untuk membuka bisu story Instagram. Ikon speaker terletak di bagian bawah kiri story. Jika story dibisukan, ikon speaker akan berwarna abu-abu dan terdapat tanda silang di dalamnya. Untuk membuka bisu, cukup ketuk ikon speaker sekali lagi.

  • Cara kerja: Ketika ikon speaker diketuk, Instagram akan mengaktifkan kembali suara pada story tersebut.
  • Contoh: Jika kamu membuka story temanmu dan suaranya mati, kamu dapat mengetuk ikon speaker untuk mengaktifkan suara.
  • Implikasi: Membuka bisu story Instagram melalui ikon speaker sangat mudah dan cepat. Kamu dapat langsung menikmati konten story dengan suara tanpa perlu melakukan pengaturan tambahan.

Selain mengetuk ikon speaker, kamu juga dapat membuka bisu story Instagram melalui pengaturan aplikasi atau dengan me-restart aplikasi. Namun, mengetuk ikon speaker merupakan cara yang paling mudah dan cepat untuk membuka bisu story Instagram.

Pengaturan aplikasi

Pengaturan aplikasi Instagram memegang peranan penting dalam mengelola berbagai aspek aplikasi, termasuk pengaturan suara untuk story Instagram.

  • Pengaturan suara

    Pengguna dapat mengatur apakah suara pada story Instagram diaktifkan atau dinonaktifkan secara default melalui pengaturan aplikasi. Hal ini berguna jika pengguna ingin selalu mengaktifkan suara pada story atau justru ingin selalu mematikan suara pada story.

  • Pengaturan notifikasi

    Pengguna juga dapat mengatur notifikasi untuk story Instagram melalui pengaturan aplikasi. Pengguna dapat memilih untuk menerima notifikasi setiap kali ada story baru dari pengguna yang diikuti atau hanya menerima notifikasi dari pengguna tertentu.

  • Pengaturan privasi

    Pengguna dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat story mereka melalui pengaturan aplikasi. Pengguna dapat memilih untuk membuat story mereka publik, hanya dapat dilihat oleh pengikut, atau hanya dapat dilihat oleh orang-orang tertentu.

  • Pengaturan lainnya

    Selain pengaturan yang disebutkan di atas, pengguna juga dapat mengatur berbagai aspek lain dari aplikasi Instagram melalui pengaturan aplikasi, seperti pengaturan bahasa, pengaturan lokasi, dan pengaturan keamanan.

Dengan memahami berbagai pengaturan yang tersedia di pengaturan aplikasi Instagram, pengguna dapat menyesuaikan aplikasi sesuai dengan preferensi mereka dan mengelola berbagai aspek penggunaan aplikasi, termasuk pengaturan suara untuk story Instagram.

Restart aplikasi

Restarting aplikasi Instagram merupakan salah satu cara untuk mengatasi masalah story Instagram yang tidak bersuara. Cara ini dilakukan dengan menutup aplikasi Instagram secara paksa dan membukanya kembali. Ketika aplikasi dibuka kembali, aplikasi akan memuat ulang semua pengaturan dan data, termasuk pengaturan suara.

  • Mengatasi masalah teknis

    Restarting aplikasi dapat mengatasi masalah teknis yang terjadi pada aplikasi Instagram, termasuk masalah suara yang tidak berfungsi. Masalah teknis dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti bug pada aplikasi atau masalah pada perangkat.

  • Memperbarui data

    Restarting aplikasi juga dapat memperbarui data aplikasi, termasuk data pengaturan suara. Hal ini berguna jika pengaturan suara telah diubah tetapi tidak berfungsi dengan baik. Restarting aplikasi akan memuat ulang data pengaturan suara dan memastikan bahwa pengaturan tersebut diterapkan dengan benar.

  • Menghemat memori

    Restarting aplikasi juga dapat membantu menghemat memori perangkat. Ketika aplikasi berjalan dalam waktu yang lama, aplikasi dapat menggunakan banyak memori dan menyebabkan perangkat menjadi lambat. Restarting aplikasi akan menutup semua proses aplikasi dan membebaskan memori yang digunakan.

  • Meningkatkan kinerja

    Restarting aplikasi secara berkala dapat membantu meningkatkan kinerja aplikasi. Ketika aplikasi berjalan dalam waktu yang lama, aplikasi dapat mengalami penurunan kinerja karena berbagai faktor, seperti kebocoran memori atau penumpukan data sementara. Restarting aplikasi akan menutup semua proses aplikasi dan memulai ulang aplikasi dari awal, sehingga meningkatkan kinerja aplikasi.

Dengan memahami cara kerja restarting aplikasi dan kaitannya dengan cara unmute story Instagram, pengguna dapat mengatasi masalah story Instagram yang tidak bersuara dan menikmati konten story dengan suara yang berfungsi dengan baik.

Perbarui aplikasi

Memperbarui aplikasi Instagram merupakan salah satu cara untuk mengatasi masalah story Instagram yang tidak bersuara. Pembaruan aplikasi biasanya mencakup perbaikan bug dan peningkatan fitur, termasuk perbaikan masalah suara yang tidak berfungsi.

  • Mengatasi bug

    Pembaruan aplikasi sering kali menyertakan perbaikan bug yang dapat menyebabkan masalah suara pada story Instagram. Bug adalah kesalahan pada perangkat lunak yang dapat menyebabkan berbagai masalah, termasuk masalah suara.

  • Fitur baru

    Pembaruan aplikasi juga dapat menyertakan fitur baru yang dapat meningkatkan kualitas suara pada story Instagram. Misalnya, pembaruan aplikasi dapat menyertakan fitur baru yang mengoptimalkan pengaturan suara untuk berbagai perangkat.

  • Meningkatkan kinerja

    Pembaruan aplikasi juga dapat meningkatkan kinerja aplikasi secara keseluruhan, termasuk kinerja pemutaran suara. Aplikasi yang berkinerja baik akan dapat memutar suara dengan lancar dan tanpa gangguan.

  • Pengalaman pengguna yang lebih baik

    Pembaruan aplikasi secara keseluruhan dapat meningkatkan pengalaman pengguna aplikasi Instagram, termasuk pengalaman mendengarkan suara pada story Instagram. Pembaruan aplikasi dapat membuat aplikasi lebih mudah digunakan, lebih stabil, dan lebih menyenangkan untuk digunakan.

Dengan memahami hubungan antara pembaruan aplikasi dan cara unmute story Instagram, pengguna dapat mengatasi masalah story Instagram yang tidak bersuara dan menikmati konten story dengan suara yang berfungsi dengan baik.

Tutorial Membuka Bisu Story Instagram

Jika suara pada story Instagram tidak berfungsi, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk membuka bisu story Instagram:

  • Langkah 1: Periksa Ikon Speaker

    Periksa apakah ikon speaker di bagian bawah kiri story berwarna abu-abu dengan tanda silang. Jika ya, berarti story tersebut dalam keadaan bisu.

  • Langkah 2: Ketuk Ikon Speaker

    Ketuk ikon speaker untuk mengaktifkan suara pada story. Ikon speaker akan berubah menjadi berwarna putih.

  • Langkah 3: Periksa Pengaturan Aplikasi

    Buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon profil di pojok kanan bawah. Kemudian, ketuk ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Di bagian “Suara”, pastikan opsi “Bisukan Suara Cerita” tidak aktif.

  • Langkah 4: Restart Aplikasi

    Tutup aplikasi Instagram secara paksa dan buka kembali. Hal ini dapat membantu mengatasi masalah teknis yang menyebabkan suara story tidak berfungsi.

  • Langkah 5: Perbarui Aplikasi

    Buka Google Play Store atau App Store dan periksa apakah ada pembaruan untuk aplikasi Instagram. Jika ada, perbarui aplikasi ke versi terbaru.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat membuka bisu story Instagram dan menikmati konten story dengan suara yang berfungsi dengan baik.

Pertanyaan Umum tentang Membuka Bisu Story Instagram

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum tentang cara membuka bisu story Instagram, disertai jawabannya:

Pertanyaan 1: Mengapa suara pada story Instagram saya tidak berfungsi?

Jawaban: Ada beberapa kemungkinan penyebab, antara lain pengaturan suara yang tidak aktif, masalah teknis, atau aplikasi yang belum diperbarui.

Pertanyaan 2: Bagaimana cara memeriksa pengaturan suara pada aplikasi Instagram?

Jawaban: Buka aplikasi Instagram, ketuk ikon profil, pilih “Pengaturan”, dan periksa apakah opsi “Bisukan Suara Cerita” tidak aktif.

Pertanyaan 3: Apa yang harus dilakukan jika suara masih tidak berfungsi setelah memeriksa pengaturan?

Jawaban: Coba restart aplikasi Instagram atau perbarui aplikasi ke versi terbaru.

Pertanyaan 4: Apakah ada cara lain untuk membuka bisu story Instagram?

Jawaban: Ya, kamu dapat mengetuk ikon speaker di bagian bawah kiri story untuk mengaktifkan suara.

Pertanyaan 5: Mengapa story Instagram saya masih bisu meskipun sudah mengikuti semua langkah yang disarankan?

Jawaban: Jika semua langkah telah diikuti tetapi suara masih tidak berfungsi, kemungkinan ada masalah teknis pada aplikasi atau perangkat. Tunggu beberapa saat dan coba lagi nanti.

Pertanyaan 6: Apakah ada cara untuk mencegah story Instagram dibisukan secara otomatis?

Jawaban: Tidak ada cara untuk mencegah story Instagram dibisukan secara otomatis. Namun, kamu dapat memeriksa pengaturan suara secara berkala untuk memastikan bahwa suara tidak dinonaktifkan.

Catatan: Pastikan untuk selalu memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru untuk mendapatkan fitur dan perbaikan terbaru.

Dengan memahami jawaban atas pertanyaan umum ini, kamu dapat mengatasi masalah suara pada story Instagram dan menikmati konten story dengan suara yang berfungsi dengan baik.

Tips Mengatasi Story Instagram yang Tidak Bersuara

Mengalami masalah dengan suara story Instagram yang tidak berfungsi? Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut:

Tip 1: Periksa Pengaturan Suara
Pastikan pengaturan suara pada aplikasi Instagram tidak dinonaktifkan. Buka aplikasi Instagram, ketuk ikon profil, pilih “Pengaturan”, lalu periksa apakah opsi “Bisukan Suara Cerita” tidak aktif.

Tip 2: Restart Aplikasi
Restarting aplikasi Instagram dapat membantu mengatasi masalah teknis yang menyebabkan suara story tidak berfungsi. Tutup aplikasi Instagram secara paksa dan buka kembali.

Tip 3: Perbarui Aplikasi
Pembaruan aplikasi Instagram sering kali menyertakan perbaikan bug dan peningkatan fitur, termasuk perbaikan masalah suara. Buka Google Play Store atau App Store dan periksa apakah ada pembaruan untuk aplikasi Instagram. Jika ada, perbarui aplikasi ke versi terbaru.

Tip 4: Periksa Koneksi Internet
Pastikan perangkat Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Koneksi internet yang buruk dapat menyebabkan masalah pemutaran suara pada story Instagram.

Tip 5: Hapus Cache Aplikasi
Menghapus cache aplikasi Instagram dapat membantu mengatasi masalah suara yang tidak berfungsi. Buka pengaturan aplikasi Instagram, pilih “Penyimpanan”, lalu ketuk “Hapus Cache”.

Tip 6: Laporkan Masalah
Jika semua tips di atas tidak berhasil, Anda dapat melaporkan masalah tersebut ke Instagram. Buka aplikasi Instagram, ketuk ikon profil, pilih “Pengaturan”, lalu pilih “Bantuan”.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat mengatasi masalah suara story Instagram yang tidak berfungsi dan menikmati konten story dengan suara yang berfungsi dengan baik.

Kesimpulan

M membisukan suara pada story Instagram dapat dilakukan dengan berbagai cara, tergantung pada bagaimana story tersebut dibisukan. Beberapa cara yang dapat dilakukan antara lain mengetuk ikon speaker, memeriksa pengaturan aplikasi, me-restart aplikasi, memperbarui aplikasi, dan memeriksa koneksi internet. Jika semua cara tersebut tidak berhasil, pengguna dapat melaporkan masalah tersebut ke Instagram.

Dengan memahami cara membuka bisu story Instagram, pengguna dapat mengatasi masalah suara pada story dan menikmati konten story dengan suara yang berfungsi dengan baik. Hal ini penting untuk dapat memahami pesan dan menikmati konten story secara maksimal.

Youtube Video:

sddefault


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *