Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop Cod dan Tips Agar Kamu Tidak Salah Belanja Online

Avatar

Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop Cod dan Tips Agar Kamu Tidak Salah Belanja Online
Shampo Penumbuh Rambut

Sudah terlanjur memesan barang tapi tidak sesuai dengan apa yang diharapkan ? Bingung bagaimana cara mengembalikannya? Kamu harus simak ulasan dibawah ini agar dapat mengatasi masalah tersebut.

Pemutih Kulit

Ketika kamu sudah terlanjur membeli barang dan melakukan transaksi secara cod, namun ternyata kamu berubah pikiran dengan berbagai alasan yang membuat kamu tidak menginginkan barang tersebut sangatlah wajar dialami oleh pembeli.

Baca juga : Cara jualan di Tiktok tanpa stock barang dan tanpa modal

Kemeja Blouse

Apalagi sekarang banyak media sosial yang menyediakan layanan pembelian secara cod, mulai dari Tokopedia, Shoppe, Tiktok dan masih banyak yang lain.

Ulasan dibawah ini akan membahas tentang cara membatalkan pesanan di tiktok shop cod. Jika kamu mengalami hal tersebut jangan khawatir, kamu dapat melakukan pembatalan pesanan dengan cara berikut ini 

Long Tunik Shanghai

Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop Cod

Jika kamu sudah terlanjur memesan barang dengan transaksi cod, namun kamu ingin membatalkannya kamu dapat mengikuti langkah sebagai berikut 

  • Login aplikasi TikTok 
  • Masuk ke halaman Profil
  • Pilih ikon garis tiga yang berada di sisi kanan 
  • Pilih  tombol ‘Orders’ di menu ‘settings and Privacy’
  • Pilih  produk yang ingin kamu batalkan 
  • Pilih ‘Cancel’  pada menu ‘Awaiting payment’
  • Kamu dapat menulis alasan pembatalan pesanan di kolom ‘Tell us why you canceled’
  • Pilih ‘Submit’maka kamu sudah dianggap melakukan pembatalan produk cod

Selain itu pembatalan pesanan juga dapat kamu lakukan ketika pesanan tersebut sudah kamu bayar, berikut adalah cara membatalkannya 

Cara Membatalkan Pesanan yang Sudah Dibayar

Membatalkan pesanan yang sudah dibayar biasanya , pesanan tersebut tidak sesui dengan apa yang telah diharapkan, langkah awal yang dapat kamu lakukan adalah 

  • Kamu dapat menghubungi pihak penjual 
  • Sampaikan alasan kamu membatalkan pesanan 
  • Tunggu konfirmasi dari pihak penjual 
  • Setelah terkonfirmasi kamu dapat menyelesaikan masalahmu.

Cara Menghindari Kesalahan Saat Belanja Online

Ketika berbelanja online memang semua tampilan produk akan terlihat sangat menarik, namun terkadang tidak sesuai dengan barang aslinya, maka dari itu kamu harus memperhatikan beberapa aspek dibawah ini agar kamu tidak salah saat berbelanja secara online.

Baca juga : Cara Melihat Postingan Ulang di TikTok dan Menghapus Postingan Ulang di TikTok, Sangat Mudah Tidak Sampai Satu Menit !

Baca dan Amati Deskripsi Produk

Setiap barang yang sudah dipost di media online pada umumnya ditampilkan secara detail deskripsi produk, mulai dari jenis bahan, ukuran, fungsi, cara penggunaan dan lain-lain.

Sebelum membeli produk tersebut kamu harus pastikan semua detail dari barang tersebut sudah memenuhi kriteria dari pilihanmu, sehingga kamu tidak kecewa atau salah dalam memilih barang terutama dengan ukuran dan jenis bahan.

Baca Kebijakan Pengiriman

Setiap toko online memiliki jadwal pengiriman yang sudah ditentukan, jangan sampai kamu protes dan membatalkan pengiriman karena barang tidak segera dikirim, padahal semuanya sudah disesuaikan.

Ditambah lagi ada juga toko yang menunda pengiriman pada saat hari libur atau hari besar, jadi kamu pastikan membaca kebijakan dalam pengiriman.

Baca Ulasan Pelanggan

Agar tidak salah memilih produk kamu juga dapat cek ulasan yang diberikan pelanggan, ulasan pelanggan marupakan bukti otentik tentang barang tersebut.

Jika banyak pelanggan yang memberikan ulasan bagus maka dapat dipastikan barang tersebut benar-benar bagus dan begitu juga sebaliknya

Jangan Ragu Bertanya Kepada Penjual

Jika kamu masih belum cocok dengan ulasan atau masih ragu dengan barangnya kamu dapat bertanya secara langsung ke penjual, mulai dari kualitas yang sebenarnya, fungsi ataupun, stocknya masih atau tidak.

Dengan begituk kamu tidak perlu merasa khawatir tentang produk yang akan kamu beli.

Jangan Menjaga Gengsi tapi Utamakan Fungsinya 

Kebanyakan masyarakat Indonesia itu adalah Fomo yang suka mengikuti trend yang sedang berlangsung karena takut ketinggalan, sifat inilah yang membuat kamu salah dalam berbelanja, karena kamu akan mengikuti produk apapun yang sebenarnya tidak berfungsi di kamu 

Seharusnya dalam membeli barang kamu harus mengetahui fungsinya yang seseuai dengan kebutuhan, bukannya mementingkan gengsi 

Itulah Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop Cod dan Tips Agar Kamu Tidak Salah Belanja Online, semoga dapat menambah wawasan bagi sahabat Kitahebat semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *