Cara Cek Sinyal TV Digital Melalui Aplikasi TV Digital yang Dapat Kamu Lakukan Dengan Ponsel

Avatar

Cara Cek Sinyal TV Digital Melalui Aplikasi TV Digital yang Dapat Kamu Lakukan Dengan Ponsel
Shampo Penumbuh Rambut

Sudah sejak rabu kemarin ( 2/11/2022) siaran TV analog resmi dimatikan dan diganti dengan STB ( Set Top Box), meski begitu penghentian tv analog dilakukan secara bertahap. Maka dari itu untuk masyarakat yang belum menggunakan STB diharapkan segera menggunakannya.

Pemutih Kulit

Baca juga : 5 Cara menyikapi adanya perkembangan teknologi di era globalisasi yang semakin merubah kehidupan masyarakat

Namun ada pengecualian bagi kamu sudah memiliki Televisi yang berteknologi digital, kamu tidak memerlukan lagi STB untuk mendapatkan sinyal televisi. STB adalah perangkat yang berfungsi sebagai  pengubah sinyal digital menjadi suara dan gambar pada TV Analog 

Kemeja Blouse

Bagi kamu yang saat ini masih menggunakan tv analog lebih baik kamu cek sinyal tv digital terlebih dulu, namun kamu mempunyai STB terlebih dahulu dan unduh aplikasi sinyalTVdigital di playstore atau App store . Berikut adalah cara pengaplikasiannya 

Cara Cek Sinyal TV Digital di Handphone

Long Tunik Shanghai
  • Buka ponsel kamu dan aktifkan fitur Lokasi 
  • Buka aplikasi sinyalTVdigital, pilih “ Bidik “ yang berada pada sisi tengah bawah untuk mencari lokasi pengguna
  • Setelah itu akan muncul keterangan tentang “lembaga penyiaran” yang dapat menjangkau lokasi kamu
  • Pilih “see mux detail” untuk mengetahui informasi detail tentang sinyal tv digital yang menjangkau daerah kamu 
  • Keterangan tersebut mencakup kekuatan sinyal, operator mux, channel,  jenis layanan, dan lainnya. Jika lokasi memiliki sinyal yang kuat maka ditandai dengan legenda berwarna merah.
  • Untuk sinyal legenda yang berwarna hijau-kuning menandakan sinyal sedang dan warna abu-abu/biru menandakan sinyal lemah.
  • Pilih fitur “Galeri” pada kanan bawah untuk melihat konten TVDigital.

Itulah Cara Cek Sinyal TV Digital melalui aplikasi tv digital yang dapat kamu lakukan dengan ponsel, saat ini memang belum 100% tv analog dimatikan namun kedepannya dapat dipastikan semua jaringan akan menggunakan TV digital. 

Baca juga: Pengertian internet serta manfaat jaringan komputer yang daapt dirasakan setiap hari

Menurut Hardly Stefano selaku Komisioner KPI Pusat, peralihan siaran TV analog ke siaran TV digital akan memberikan masyarakat tiga manfaat TV. Manfaat itu diantaranya manfaat secara teknis, suara lebih jernih dan teknologi yang canggih.

Sehingga membuat penikmat Televisi Indonesia semakin nyaman dalam menyaksikan tontonan TV. Semoga dapat menambah wawasan bagi sahabat Kitahebat

Terimakasih 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *