Bisnis  

8 Ide Bisnis Makanan Ringan Yang Kreatif, Inovatif dan Tahan Lama |Kitahebat

Avatar

8 Ide Bisnis Makanan Ringan Yang Kreatif, Inovatif dan Tahan Lama |Kitahebat
Shampo Penumbuh Rambut

Adakah yang tidak suka dengan makanan ringan? Saya rasa sebagian besar orang menyukai makanan ringan, entah itu orang desa atau malah masyarakat kota. Kita ketahui bahwa tingkat komsumsi masyarakat kota lebih tinggi daripada didesa.

Pemutih Kulit

Kenapa bisa seperti itu ? yah jawabannya adalah banyaknya jenis makanan yang tersedia dengan berbagai varian dan tingkat pendapatan yang tinggi.

Baca juga :6 Strategi yang Digunakan Perusahaan Pada Tahap Penurunan dan Penyebab Perusahaan Mengalami Kegagalan

Kemeja Blouse

Itulah salah satu pendorong tingkat komsumtif yang tinggi masyarakat kota. Nah itulah peluang yang dapat kamu kembangkan untuk menambah penghasilanmu sehari-hari.

Kenapa Makanan Ringan?

Makanan ringan adalah makanan yang digunakan untuk menunda lapar, makanan ringan dapat kamu konsumsi disela sela atau sebelum mengkonsumsi makanan utama.

Sebagian orang memilih untuk mengkonsumsi makanan ringan pada saat jam-jam sibuk atau jam tertentu daripada harus konsumsi  makanan utama, misalnya saja pada saat melakukan perjalanan, kebanyakan orang akan membeli makanan ringan untuk persediaan.

Baca juga : 6 Alasan Pentingnya Dilakukan Pengemasan yang Baik Dalam Berwirausaha Demi Kepuasan Konsumen

Dengan begitu makanan ringan memiliki peluang besar untuk dipasarkan disemua sektor karena mayoritas masyarakat membutuhkan makanan ringan.

Kategori Makanan Ringan 

Di Indonesia sendiri memiliki banyak kategori makanan ringan, maklum karena masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan Ngemil sejak jaman dahulu.

Jadi banyak sekali jenis makanan yang ada dan dapat dikategorikan sebagai makanan ringan, apa saja makanan ringan tersebut ?

Baca juga :  Penyebab Bisnis Tidak Berkembang dan Hal Yang Harus Dilakukan Jika Suatu Bisnis Tidak Berkembang

  • Semua Jenis Keripik (Pisang, Nangka, Apel, Ketela Dll )
  • Semua jenis Kue Kering 
  • Segala Jenis makanan Manisan 
  • Kacang-Kacangan ( Kacang Leci, Kacang Telur Dll)
  • Gorengan 

Itu semua adalah makanan dengan kategori makanan ringan. Setelah mengetahui kategori makanan ringan saatnya Kitahebat akan membagikan Ide bisnis makanan ringan yang dapat menambah penghasilanmu sehari-hari. Simak ulasan dibawah ini 

Ide Bisnis Makanan Ringan

Berikut ini adalah ide bisnis makanan ringan yang dapat kamu jalankan baik dikota ataupun didesa.

Baca juga :6 Faktor Pendukung Kegiatan Usaha Menurut Sumbernya Serta Faktor Kegagalan yang Harus Kamu Ketahui

1. Kacang Telur Bumbu 

Kacang telur adalah salah satu makanan yang sangat disukai oleh anak remaja ataupun orang tua, kalau kamu tau makanan ini selalu ada di rumah rumah pada saat lebaran tiba.

Nah pasti kalian tau kalau makanan ini banyak penggermarnya, kamu dapat membuat kacang telur dengan menambahkan rasa pedas, asin ataupun pedas manis agar semakin disukai oleh masyarakat.

2. Telur Gulung

Sampai sekarang telur gulung menjadi makanan populer dan menjadi makanan favorit bagi masyarakat untuk dijadikan camilan disore hari sambil menikmati senja.

Dihidangkan pada saat masih hangat ditambah saus pedas akan membuat makanan ini bergoyang dilidah semua orang, selain itu Kamu dapat menambah bumbu racikan lain yang dapat membedakan dengan penjual lain.

Baca juga : Salah Satu Yang Menjadi Dasar Pertimbangan Dalam Memilih Lokasi Pertokoan Yang Strategis dan Keuntungannya 

3. Kentang Bumbu 

Makanan ringan selanjutnya adalah kentang bumbu, makanan ini memiliki tempat tersendiri bagi semua orang. Kentang yang dipotong-potong kecil dengan bumbu yang beraneka rasa membuat makanan ini sangat dicari oleh semua orang disore hari.

4. Keripik Jagung 

Saat ini banyak sekali jenis makanan ringan keripik, mulai dari keripik kentang, keripik tempe ataupun keripik pisang. Selain keripik tersebut kamu dapat membuat keripik jagung yang berbeda dari yang lain.

Dibandingkan dengan keripik tersebut keripik jagung memiliki tingkat persaingan yang rendah, kamu dapat mencoba membuat keripik jagung dengan berbagai rasa-rasa khas yang kamu buat sendiri.

Baca juga : Apa Saja Bisnis Yang Menjanjikan Di Tahun 2023, Inilah 10 Deretan Ide Bisnis Yang Memiliki Peluang Besar Di Tahun Kelinci 

5. Gorengan 

Berapapun jumlahnya penjual gorengan pasti memiliki pelanggan tersendiri dan laku. Hal tersebut karena gorengan adalah makanan ringan yang dikonsumsi setiap hari.

Kamu dapat membuat gorengan Risoles, Tahu isi, Tahu Tempe Bacem, Tempe sambal kecap dan masih banyak yang lain, selain modalnya yang relatif murah makanan ini memiliki banyak penggemar 

6. Getuk 

Getuk adalah makanan khas desa yang saat ini mulai menjamur diseluruh wilayah. Rasanya yang manis dan bentuknya yang menarik membuat semua orang semakin penasaran dengan rasanya.

Kamu dapat menyediakan getuk dengan berbagai varian rasa agar masyarakat tidak bosan merasakannya.

Baca juga : 7 Cara Menggunakan Telegram untuk Bisnis dan Tips Berjualan Di Telegram agar Produkmu Laku Keras !

7. Makaroni Aneka Rasa

Bisnis yang satu ini merupakan bisnis yang tergolong mudah dengan modal yang sedikit, Makaroni aneka rasa adalah makanan ringan yang banyak disukai oleh anak ataupun remaja. 

Bahan untuk membuatnya juga mudah yaitu Makaroni yang dapat kamu temukan diberbagai swalayan dan  bumbu yang sudah jadi.

Kamu perlu menyediakan bumbu dengan berbagai aneka rasa agar masyarakat tidak bosan.

8. Kue Kering

Bagi kamu yang suka membuat kue bisnis ini sangat cocok denganmu, membuat kue kering merupakan satu bisnis yang mudah kamu jalankan, modal membuat kue kering tergolong murah.

Pemasaran kue ini mudah kamu lakukan dengan berbagai media sosial ataupun secara manual, banyak jenis kue yang dapat kamu buat mulai dari nastar, kue coklat ataupun putri salju

Apalagi menjelang lebaran, bisnis yang satu ini pasti meningkat dari hari-hari biasanya.

Itulah 8 Ide Bisnis Makanan Ringan yang dapat kamu jadikan referensi sebagai bisnis saat ini, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *