3 Hal yang Membuat Kamu Sulit Bahagia Dalam Hidup, Bebaskan Dirimu !

Avatar

3 Hal yang Membuat Kamu Sulit Bahagia Dalam Hidup, Bebaskan Dirimu !
Shampo Penumbuh Rambut

Apakah tujuan hidup kamu ? apakah bercita-cita menjadi seseorang yang sukses sudah sangat cukup dalam tujuan hidupmu. Tentu saja bagi kalian yang sudah menjalani lika-liku kehidupan akan memahami dengan tujuan hidup.

Pemutih Kulit

Baca juga : 5 Cara membentuk mental orang sukses ternyata begini

Bahagia merupakan tujuan utama dalam kehidupan, entah itu dengan kesuksesan, keharmonisan, kesehatan dan masih banyak yang lain lagi, lalu kenapa masih banyak orang yang mengeluh dengan kehidupan yang dijalani selama hidup.

Kemeja Blouse

Perjalanan kehidupan seseorang memang memiliki jalannya masing-masing, tetapi ada hal yang dialami oleh mayoritas orang dan menyebabkan hidupnya sulit bahagia, disini saya akan mengulas 3 hal yang membuat kamu sulit bahagia 

3 Hal yang Membuat Kamu Sulit Bahagia 

Bahagia dapat kamu temukan jika kamu mampu untuk hidup secara sederhana, bahagia dengan pasangan, keuangan, teman ataupun dengan yang lain, itu semua dapat kamu capai ketika kamu mampu menyikapi dan hidup secara sederhana.

Namun untuk hidup seperti itu sangatlah sulit dimasa sekarang, karena banyak sekali pengaruh dari lingkungan luar bahkan lingkungan dalam. Ada hal-hal yang sulit dikendalikan oleh diri sendiri, diantaranya adalah sebagi berikut 

1. Konsumerisme 

Konsumerisme merupakan gaya hidup yang lebih mengagungkan kepemilikan ekonomi atau dapat dikatakan gaya hidup yang selalu mengikuti tren. Dalam hal ini bukanlah salah mengikuti tren yang ada sampai sekarang namun sifat yang berlebihan dalam mengikutinya yang salah.

Sifat tersebut adalah ingin memiliki semua yang dianggap tren sekarang padahal dia tidak membutuhkannya. Misalnya saja mengikuti perkembangan ponsel terbaru

Setiap iphone mengeluarkan versi terbarunya dia selalu membelinya dengan berbagai cara, kredit, hutang ataupun membuka tabungannya tanpa mempertimbangkan manfaat akan ponsel tersebut.

Padahal dia hanya menggunakan ponsel untuk mengirim pesan dan telephone keluarga. Hal tersebut lah yang membuat kamu tidak bahagia karena kamu akan merasa ketinggalan dengan yang lain ketika kamu tidak memiliki apa yang sedang menjadi tren sekarang.

2. FOMO ( Fear of Missing Out )

Fomo ( Fear of Missing Out) adalah perasaan cemas yang timbul karena takut ketinggalan akan sesuatu yang menarik dan menyenangkan sedang terjadi, perasaan ingin ikut-ikutan hal yang tidak pasti dan biasanya terpengaruh oleh media sosial yang digunakan.

Ketika seseorang melihat unggahan dari figur media sosial langsung timbul rasa ingin memiliki dan mengikuti hal yang dilakukan tanpa mempertimbangkan efek yang akan terjadi. Kebiasaan masyarakat melakukan itu semua karena takut dianggap menjadi orang kuno yang tidak mengikuti zaman.

Padahal itu semua tidak memberikan hal positif pada orang tersebut, jika perasaan fomo terus ditanamkan dalam diri bisa dipastikan kamu tidak akan merasa bahagia, karena kamu terus mengikuti hal yang sebenarnya bukanlah passionmu dan hanya berharap menjadi seperti mereka.

3. Ketamakan ( Greedy)

Tamak merupakan sifat yang selalu menginginkan semuanya dengan jumlah banyak untuk diri sendiri. Orang tersebut sangatlah cinta akan dunia, sehingga lupa dengan porsinya. Setiap orang memiliki sifat serakah namun kamu harus bisa mengontrol rasa tersebut.

Perasaan ini harus kamu tekan sekuat mungkin, karena hal inilah yang membuat kamu tidak akan pernah bahagia dan merasa terus kurang atas semua yang telah kamu dapatkan. Belajarlah untuk menerima dan bersyukur apapun yang telah kamu dapatkan hari ini.

Janganlah kamu menunggu untuk mendapatkan sesuatu yang lebih untuk dapat bersyukur karena itu adalah hal yang tak akan mungkin terjadi, tetapi bersyukurlah dengan apapun yang telah kamu dapatkan maka semua nya akan terasa lebih.

Itulah 3 hal yang membuat kamu sulit bahagia, maka dari itu mulailah dengan hidup minimalis dengan menggunakan apapun secara bijak dan kamu harus belajar bagaimana memanfaatkan barang dan mencintai orang.

Semoga dapat menambah wawasan bagi sahabat Kitahebat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *